Oleh: BT/BS MEDICA INDONESIA | 14 April 2009

Mimpi adalah Masuk PTN, Itu Pasti.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk ujian penerimaan mahasiswa untuk perguruan tinggi negeri, selain program mandiri (melalui ujian mandiri) dan penyaluran minat dan bakat melalui sekolah-sekolah (PMDK). Ujian ini dilaksanakan selama dua hari dalam setiap tahunnya secara serentak di seluruh Indonesia.

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi sebagian besar lulusan SMU masih menjadi idaman. Selain mutunya yang lebih baik, biayanya pun relatif lebih murah. Akan tetapi jika dilihat dari tingkat persaingan masuk sangatlah ketat. Menurut data dan fakta menunjukkan bahwa tingkat persaingan dari tahun ke tahun sangatlah ketat. Setiap tahun perguruan tinggi negeri (PTN) hanya mampu menyerap sekitar 15 % dari seluruh peserta ujian masuk PTN.Dari data yang diperoleh sebanyak 404.907 orang calon mahasiswa yang mengikuti SNMPTN, hanya sekira 81.417 orang (20,1%) yang lolos dan sekira 59.238 orang (14,63%) yang gagal.

Berarti hampir tiga ratus ribu peserta SNMPTN gagal sia-sia tepat 264.252 orang peserta gagal sia-sia. Kesempatan setiap peserta SNMPTN untuk diterima di Universitas Negeri Favorit adalah sama. Usaha tergantung kerja keras anda dalam belajar. Satu hal terakhir yang paling terpenting adalah Strategi SNMPTN. Kuasai Strategi SNMPTN mu sekarang juga supaya kamu tidak gagal sia-sia.

Mengapa sih kita harus lolos SNMPTN dan diterima pada PTN Favorit

1. Yang jelas jika kita lolos SNMPTN pastinya bangga. Iitu akan menambah wibawamu dalam kehidupannmu, tentunnya kamu akan dipandang lebih.
2. Ketika kamu bisa lolos SNMPTN dan diterima pada PTN Favorit tentunya masa depan kamu akan lebih cerah terutama dalam nantinya mencari kerja.
3. Mengharumkan Nama Sekolahmu tentunya. Semakin banyak siswa yang lolos SNMPTN , tentunya sekolahmu akan disegani.
4. Akan membahagiakan bagi orang tua kita , tentunya ini merupakan hadiah yang membahagiakan bagi orang tua kita.
5. Secara ekonomis kuliah di PTN jauh lebih murah, walaupun ada Juga sebagian PTN, yang melakukan Otonomi Kampus yang mengakibatkan biayanya nggak kalah ama PTS.

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: